Vaksinasi Santri Dosis Kedua

 

Oleh Tim Reportase Santri

 

“Kepada seluruh thullab yang hendak mengikuti program vaksinasi dosis kedua di ma’had 2, untuk senantiasa memerhatikan protokol kesehatan. Dengan menggunakan masker KN-95, atau masker medis yang didobel dengan masker kain.”

Sejak pagi, pengumuman itu selalu diulang-ulang melalui speaker yang terpasang di depan sakan Takhasus. Hal itu bertujuan agar para thullab tidak lalai dengan protokol. Juga, agar mereka selalu siap ketika mendapat panggilan giliran vaksinasi.

 

Vaksinasi Santri Dosis Kedua

Setelah sukses mengadakan kegiatan vaksinasi dosis pertama untuk santri pada 16 Zulhijah lalu, kini pada Senin, 28 Muharram ma’had kembali mengadakan program vaksinasi untuk para santrinya, yaitu vaksinasi dosis kedua.

Vaksinasi yang membutuhkan waktu selama dua hari ini merupakan kerjasama antara pihak ma’had dengan puskesmas Sumbersari dan Kodim 0824 Jember. Vaksinasi ditujukan kepada para santriwan, santriwati, dan civitas pesantren.

Sama seperti sebelumnya, vaksinasi bertempat di musala ma’had dua untuk peserta putra. Adapun untuk peserta putri, vaksinasi bertempat di gedung TN (Tarbiyatun Nisa’). Ada juga yang bertempat di klinik dr. Ahadiyyah di ma’had dua, yaitu untuk peserta vaksinasi dari luar area isolasi mandiri.

Walaupun sebenarnya ini adalah vaksinasi dosis kedua, namun ada juga beberapa peserta yang ikut serta dalam kegiatan ini untuk vaksinasi dosis pertama. Jumlah seluruh peserta vaksin kali ini mencapai 630 orang. 300 orang disuntik pada hari pertama, sisanya baru mendapat suntikan vaksin pada hari setelahnya.

 

Vaksinasi Bernilai Ibadah

Walhamdulillah kegiatan dapat berjalan lancar. Semoga vaksinasi ini dapat bernilai pahala di sisi Allah. Karena ini adalah upaya menempuh sebab sebagai konsekuensi dari tawakkal kita kepada Allah dalam menghapai pandemi Covid-19 ini.

Semoga pula vaksinasi ini mendapat pahala dari Allah, karena ini merupakan bentuk ketaatan kita kepada waliyyul Amr (pemerintah).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Qurbani Minhajul Atsar