Selamat datang para calon santri-para penuntut ilmu syar'i warisan Nabi. Untuk mengikuti ujian online UMTB klik di sini!

Kekejaman kaum teroris

 

Oleh Hannan Majid Purwokerto Takhasus

 

Muda umurnya, dangkal ilmunya, itulah watak mereka, kaum pemberontak teroris. Semangat belaka tanpa didasari ilmu dan bimbingan ulama, itulah kebiasaan mereka.

Sungguh ironis apa yang mereka lakukan. Perbuatan yang tidak mencerminkan orang yang beragama Islam. Bagaimana mungkin seorang yang mengaku beragama Islam serta ingin mendirikan daulah islamiyyah, tega membunuh dan membantai seorang yang mengucapkan dua kalimat syahadat.

 

Kebenaran sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam

Sungguh benar apa yang telah disabdakan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang mereka,

يَقْتُلُونَ أَهْلَ الْإِسْلَامِ، وَيَدَعُونَ أَهْلَ الْأَوْثَانِ

“Mereka khawarij membunuh kaum muslimin dan membiarkan para penyembah berhala.” (Muttafaqun ‘alaihi)

Fakta dan sejarah sebagai saksi akan perilaku buruk mereka. Dari masa ke masa kayakinan mereka tetap sama, hanya tokohnya saja yang berganti.

 

Pernyataan para salaf tentang mereka

Sungguh benar apa yang telah dikatakan oleh Imam Hasan al-Bashri rahimahullah tentang mereka,

حيارى سكارى ليسوا يهودا ولا نصارى ولا مجوسا فيعذرون

“Kaum Khawarij adalah orang-orang yang kebingungan lagi mabuk. Mereka bukanlah orang-orang Yahudi, Nashrani, bukan pula Majusi, yang sudah maklum (apabila mereka memerangi kaum muslimin).” (Kitab Lammud Duril Mantsur Minal Qoulil Ma’tsur: 61)

 

Ya, kaum Yahudi, Nashrani, serta Majusi, mereka sangat memiliki dendam terhadap kaum muslimin karena kekafiran yang ada pada mereka. Segala cara dan upaya mereka lakukan demi kemusnahan Islam dan kaum muslimin, namun Allah yang akan menjaga kaum muslimin.

Berbeda halnya dengan kaum Khawarij yang terus mengelu-elukan daulah islamiyyah, namun mereka membantai kaum muslimin.

 

Selamatkan bangsa dari kekejaman mereka

Semua orang berharap agar negerinya aman dari kekejaman kaum teroris khawarij, akan tetapi bagaimanakah cara mewujudkan itu semua? Satu-satunya cara agar selamat dari pemahaman sesat mereka adalah dengan menuntut ilmu agama yang benar.

Karena dengan cara menuntut ilmu agama, seorang akan paham dan mengerti akan pemikiran sesat mereka, lalu ia menjuhinya dan mengingatkan umat akan bahaya mereka.

Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala selalu menjaga negeri tercinta ini beserta pemerintahnya dari kekejaman kaum teroris khawarij. Amin

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.