Sinergi yang tidak berhenti, insyaallah

 

Pemerintah RI benar-benar serius dalam upaya mengendalikan dan mencegah penularan Covid-19. Hal ini terlihat dari banyak hal, yang sudah kita ketahui bersama. Edukasi dengan berbagai ragam dan cara, penerbitan imbauan, baik yang bersifat undang-undang hingga anjuran. Bahkan, upaya serius tersebut sampai pada tingkatan pemberian sangsi bagi pelanggaran protokol kesehatan.

Di sisi lain, kesadaran masyarakat untuk melaksanakannya prokes masih terbilang rendah. Terjadi semacam kejenuhan dalam menghadapi pandemi dan wabah ini. Semoga Allah memberikan taufik kepada semua pihak untuk sadar diri terhadap pentingnya prokes ini berikut segera mengangkat musibah ini.

Oleh karena itu, pemerintah begitu serius dalam mendisiplinkan masyarakat. Berbagai operasi yustisia digelar untuk mengedukasi dan menertibkan masyarakat dalam melaksanakan prokes, terkhusus 3M: memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Keseriusan pemerintah ini, salah satunya bisa kita lihat dari apa yang dilakukan oleh Koramil 0824/11 Sumbersari, Jember. Baru-baru ini, Koramil kedatangan pasukan atau personel bantuan dari Kodam V/Brawijaya. Kedatangan personel bantuan tersebut guna optimalisasi penertiban dan peningkatan disiplin prokes di masyarakat Jember, terkhusus wilayah Sumbersari, apalagi hari-hari ini, Jember mengalami peningkatan kasus yang memprihatinkan. Semoga Allah menjaga negeri ini.

Sebagai bagian dari upaya mendukung program pemerintah di atas, PP Minhajul Atsar berpartisipasi sesuai kemampuan. Yaitu, dengan memberikan bantuan logistik untuk program tersebut. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Danramil Sumbersari, Kapten Cba Sardi hari Ahad (13/12).

 

    

“Saya tidak bisa berkata apa-apa. Bantuan yang diberikan oleh Bapak Ustadz benar-benar di luar dugaan kami,” kata prajurit senior TNI asal Magelang yang akan pensiun 2 tahun lagi ini.

“Semoga yang sedikit ini bermanfaat Pak Danramil,” kata Ustadz Arif dan Ustadz Tamam yang menemui beliau.

Logistik bantuan dari PP Minhajul Atsar Jember ini kemudian diangkut menggunakan mobil dinas dengan pengawalan kurang lebih 5 personel prajurit TNI. Suasana hangat dan akrab menghiasi pertemuan Ahad pagi yang cerah itu.

Semoga dengan sinergi ini program-program positif yang lain bisa terlaksana. Sedikit dari PP Minhajul Atsar untuk negeri ini semoga dicatat sebagai amal saleh dan pembuka keberkahan untuk pesantren ini beserta warganya, amiin.

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. Tsabit berkata:

    Alhamdulillah..perjuangan nyata yg patut sbg yeladan

    • Admin 2 berkata:

      Alhamdulillah

      laa haula wa laa quwwata illa billah

      tidak lain semua itu karena taufik dan pertolongan dari Allah

      sama sekali bukan karena kita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.