Apresiasi dari Dandim 0824/Jember untuk PP. Minhajul Atsar Jember

Vaksin Booster Minhajul Atsar

 

Oleh Tim Jurnalistik Santri

 

Selasa (12/4) kemarin, dengan pertolongan Allah semata, PP. Minhajul Atsar kembali sukses lakukan program vaksinasi untuk santri dan civitas pesantren dengan total peserta mencapai 301 orang. Merupakan vaksinasi dosis ke-3 (booster), program ini bekerja sama dengan Kodim 0824/Jember yang terjun langsung sebagai vaksinator bersama tim vaksin dari rumah sakit DKT.

Dalam program tersebut, para santri dilibatkan untuk persiapan lokasi vaksinasi. Mulai dari persiapan kebersihan, hingga sarana penunjang.

Walhamdulillah, dimulai pada pukul 09.50 WIB, program vaksinasi dapat berjalan lancar dan rampung pada pukul 13.30 WIB dengan jeda salat zuhur. Usai program tersebut, peserta mendapatkan sertifikat vaksin ketiga dengan jenis vaksin Astra Zeneca atau Pfizer, yang dapat dilihat di Aplikasi PeduliLindungi.

Vaksin Booster Minhajul Atsar

Apresiasi dari Pejabat Satgas Covid-19 Kab. Jember

Yang membuat program vaksinasi di hari itu menjadi istimewa adalah kehadiran komandan-komandan TNI yang terjun langsung memantu kegiatan sekaligus silaturahmi dengan pihak pesantren.

Mulai dari Bapak Hendro, yang sebelumnya menjabat sebagai Pasi Ops Kodim Jember dan Unsur Satgas Covid Kabupaten Jember, Danramil Sumbersari, Danramil Ajung, hingga Bapak Barata C Pangaribuan, Dandim 0824/Jember, dan pejabat militer lainnya yang berjumlah sekitar 20 orang.

Dalam kunjungan dan silaturahmi tersebut, Bapak Dandim dan jajaran pejabat militer yang bersamanya disambut langsung oleh para pengurus pesantren. Tak terkecuali pimpinan (mudir) pesantren Al-Ustadz Luqman bin Muhammad Baabduh hafizhahullah.

Semuanya memberikan apresiasi kepada pihak pengurus PP. Minhajul Atsar atas terlaksananya program vaksinasi ini.

Vaksin Booster Minhajul Atsar

Di antaranya apa yang disampaikan oleh Bapak Hendro,

“Saya selaku TNI, yang mana di sini sangat mengapresiasi sekali, dengan adanya persiapan dari pondok pesantren ini yang luar biasa, dalam menyambut tantangan vaksin booster percepatan sesuai perintah dari bupati, dari panglima TNI, maupun dari presiden sendiri.”

“Jadi ini adalah pondok pesantren yang mana booster ini disambut (artinya) sangat-sangat luar biasa bagi kami.” Lanjut perwira TNI yang sekarang menjabat sebagai Danramil Patrang yang lebih sering dipanggil Kapten Hendro tersebut ketika menyampaikan kesannya.


Baca Juga: PP. Minhajul Atsar Beri Santri Kemudahan untuk Cetak Sertifikat Vaksin


Harapan Bapak Dandim

Vaksinasi ini bertujuan membentuk herd immunity (kekebalan komunitas) dalam menghadapi virus Covid-19. Semoga, dengan program vaksinasi yang terus digencarkan, Allah segera mengangkat wabah pandemi yang menimpa negeri ini.

Sebagaimana harapan yang disampaikan oleh Bapak Dandim dalam kesempatan ramah-tamah, “Sebentar lagi kita akan melaksanakan Idul Fitri. Harapannya pada saat Idul Fitri itu sebagian masyarakat kita sudah divaksin. Sehingga pada saat pelaksaan Idul Fitri tidak ada lagi penyekatan, dan tidak lagi terjadi klaster-klaster Covid.”

Oleh karena itulah, pihak pemerintah, termasuk Kodim 0824/Jember yang memiliki tiga tim vaksin mobile dan tiga tim vaksin statis, terus bekerja keras menggencarkan program vaksinasi di mana-mana guna mencapai target yang diinginkan.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Akhir Kata

Kami, segenap pengurus, santri, dan warga pesantren Minhajul Atsar, terus memberikan dukungan terhadap program-program pemerintah dalam menanggulangi virus Covid-19. Semoga kerja keras pemerintah tercatat sebagai amal kebaikan di sisi Allah Taala.

Semoga pula kerja sama PP. Minhajul Atsar dengan pihak pemerintah, dalam hal ini Kodim 0824/Jember beserta jajarannya, terus bisa terjalin dengan lebih baik di masa-masa yang akan datang.

Sebagaimana hal ini juga merupakan harapan dari Bapak Dandim, “Ke depannya akan kita lanjutkan kerja sama. Bukan hanya dalam giat vaksin saja, namun kegiatan lainnya yang bersifat sosial, kita laksanakan bersama-sama.”

“Sekali lagi terima kasih atas kerja samanya, mari kita jalin kerja sama yang berikutnya.”


Artikel Kami: Hukum Menggunakan Suntikan Vaksin untuk Berobat Atau Vaksinasi di Siang Hari Bulan Ramadan


 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.