Keajaiban Doa

Oleh Abdurrahman Bontang, Takhasus

Kejaiban Doa

Sesungguhnya Allah Subhanahu wa Ta’ala telah mengabarkan bahwa doa merupakan ibadah yang agung. Tidak boleh seorang pun memperuntukkannya kecuali hanya untuk Allah Taala saja. Karena hanya dari Allah seorang bisa mendapatkan keajaiban doa.

Allah Subhanahu wa Ta’ala telah menjanjikan bagi hamba-hamba-Nya yang meminta kepada-Nya saja bahwa Ia pasti akan mengabulkannya.

 

Oleh karena itu, di antara cara ampuh dalam mencegah musibah dan cobaan adalah dengan berdoa. Imam Ibnul Qayyim rahimahullah berkata:

وَكَذَلِكَ ‌الدُّعَاء، فَإِنَّهُ مِنْ أَقْوَى الأَسْبَابِ فِي دَفْعِ المَكْرُوه وَحُصُولِ المَطْلُوبِ، وَلَكِنْ قَدْ يَتَخَلَّفُ عَنْهُ أَثَرُه

“Sesungguhnya doa adalah cara dan sebab terkuat untuk menolak sesuatu yang dibenci dan mendapatkan hal-hal yang diinginkan. Akan tetapi pengaruh doa tersebut terkadang tertunda dan terlambat.” (ad-Daa’ wad Dawa’ hal.7)


Baca Juga: Ayah Bunda, Ananda Hanya Bisa Mendoakan Saja


Sungguh menakjubkan ibadah doa ini, ia adalah keajaiban. Maka janganlah Anda bosan untuk terus berdoa dan meminta kepada Dzat yang Maha Mampu atas segala sesuatu. Apabila doa Anda belum terkabulkan, maka jangan bersedih, jangan putus asa. Bisa jadi, Allah telah mempersiapkan suatu bantuan yang tak terduga bagimu. Maka jangan pernah pupus harapan dari memohon dan meminta kepada-Nya. Sesungguhnya Dia adalah Dzat Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.


Artikel Kami: Anda Harus Tahu, Doa Agar Hujan Tidak Berpetaka


 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.