Taat pemerintah dengan Terapkan Prokes Tanpa Lelah

 

Oleh Abu Muhammad Ahmad Hafiz Furqon, Takmili.

 

Sudah sekian lama wabah Covid-19 melanda berbagai negeri di belahan bumi. Memang, kita meyakini bahwa ini semua adalah takdir dari Yang Maha Esa untuk menguji para hamba-Nya yang beriman. Dengan musibah ini, akhirnya terbedakan mana orang yang benar-benar mengikuti perintah Allah dan Rasul-Nya serta mana yang tidak.

Di antara perintah Allah adalah untuk taat kepada pemerintah. Maka musibah ini akan menguji, siapakah yang tetap menaati Allah dengan menaati imbauan pemerintah di saat-saat yang susah seperti ini, dan juga siapa yang menentang kepadanya. Allah Taala mengatakan:

يَاأَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا أَطِيعُوا اللَّهَ وَأَطِيعُوا الرَّسُولَ وَأُولِي الْأَمْرِ مِنْكُمْ

“Wahai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah rasul-Nya, serta para pemegeang urusan di antara kalian” (QS. An-Nisa: 59)

 

Ajakan dan Renungan

Maka, dari itu wahai saudaraku kaum muslimin, terkhusus saudaraku salafiyin. Di waktu seperti inilah saatnya kita mengamalkan firman Allah Taala di atas; untuk taat kepada mereka dalam perkara yang tidak menyelisihi syariat dan ketetapan Allah Taala.

Ayo, mari kita bantu pemerintah dengan meringankan beban mereka. Mari menjalankan protokol yang telah mereka tetapkan, yang mana hal ini termasuk bentuk taat kepada mereka dan meringankan beban mereka. Mari kita bersinergi dengan pemerintah dalam menekan angka korban positif Covid-19, dengan menjalankan apa yang telah mereka tetapkan, semisal menggunakan masker dan yang lain sebagainya. Semoga dengan kepatuhan kita kepada mereka, wabah ini segera Allah angkat.

 

Cukuplah Ini Membuat Kita Tersadar

Jumlah korban positif Covid-19 global yang telah menembus angka ratusan juta, semestinya membuat kita sadar bahwa pandemi Covid-19 ini benar-benar nyata. Jumlah pasien terkonfirmasi positif di Indonesia pada bulan Juli kemarin yang menembus angka 1 juta, semestinya menyadarkan kita untuk lebih lagi meningkatkan penerapan protokol yang ada.

Semoga bagi mereka yang masih tidak percaya akan adanya pandemi ini, agar segera tersadar dengan banyaknya jumlah korban yang telah menderita Covid-19.

 

Penutup

Wahai saudaraku, kasihanilah para pemerintah kita. Mereka bekerja keras akan keselamatan kita, maka mari ringankanlah beban mereka, permudahlah urusan mereka dan buatlah mereka senang dengan keadaan rakyatnya yang taat, agar semakin baik keadaan kita semua. Inilah bentuk ketaatan kita kepada mereka.

Semoga Allah mencatat jerih payah mereka sebagai amal saleh. Dan semoga Allah menjauhkan pemerintah kita dari kaki tangan-kaki tangan yang jahat, yang menginginkan kejelekan bagi negeri dan bangsa ini, Amin.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.