Selamat datang para calon santri-para penuntut ilmu syar'i warisan Nabi. Untuk mengikuti ujian online UMTB klik di sini!

Santri baru dan orientasi Ramadhan

 

Oleh Tim Reportase Santri

 

Alhamdulillah Ramadhan 1442 H datang di tengah-tengah kita. Bulan yang penuh berkah, bulan yang padanya dibuka pintu-pintu surga, ditutup pinu-pintu neraka, dan dibelenggu para setan.

Allah Ta’ala mudahkan jalan-jalan kebaikan di bulan mulia ini, demikian pula yang dialami oleh para santri Ma’had Minhajul Atsar Jember. Para santri berusaha mengisi hari-hari di bulan Ramadhan dengan ketaatan kepada Allah. Tak ketiggalan para santri yang sedang menjalani orientasi bagi santri baru.

 

Kegiatan di tempat orientasi

Di antara santri yang menjalani orientasi ada yang membuat taman dan menghiasnya. Berikut ini adalah hasil  taman yang berada di salah satu tempat orientasi:

 

Selain bertaman, mereka juga menggambar dan menulis:

 

 

Rezeki santri orientasi

Yang membuat para santri semangat lagi dalam menjalani masa orientasi adalah hadiah dari ikhwah sekitar kavlingan berupa ayam geprek, bakso, roti hangat, dan berbagai makanan buatan ikhwan. Sampai-sampai sebagian santri keheranan, “Afwan mi, ana tidak pesan makanan ini.” Kata salah satu ikhwan: “Iya, itu buat antum.”

Demikianlah di antara kegiatan mereka selama masa orientasi, terkhusus di bulan Ramadhan. Para santri berusaha mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat dan amal sholeh. Semoga Allah menerima ibadah puasa, shalat, dan berbagai ketaatan kita. Amin

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.