Ternyata, Kristenisasi Juga Ada di Rajegwesi

Gambar. Salah satu sudut pemandangan pantai Rajegwesi

Di mana pun, kapan pun, dan dengan cara apapun, upaya kristenisasi terus digencarkan oleh para misionaris. Salah satunya adalah pengobatan gratis yang pernah dilakukan oleh kalangan nasrani di daerah Rajegwesi. Salah satu anggota tim PKL menuturkan:

Di tengah suasana hujan kami berkunjung ke Pak Kades Sarongan, Rajegwesi. Pak Gunoto namanya. Usianya 67 tahun tapi terlihat masih umur 50-an. Sehat. Alhamdulillah.

Pertama kami disambut menantu beliau sambil menunggu Pak Gun. Kami berbincang-bincang dan berkenalan. Ternyata beliau dari Pati, Jawa Tengah. Kami senang ternyata salah satu anggota kami juga sama-sama dari Pati. Semakin menambah keakraban tentunya.

Setelah itu, datanglah Pak Kades, kami pun menyampaikan maksud kami yaitu program kesehatan gratis yang insya Allah akan diadakan hari ini dan besok (Sabtu dan Ahad, 21 dan 22 Januari 2017).

Alhamdulillah beliau sangat senang dan mendukung sekali.

Beliau sangat baik dan terbuka terhadap siapa saja yang mau berbuat sosial di wilayah Sarongan, sampai-sampai pada suatu waktu beliau juga menerima perkumpulan nasrani yang akan mengadakan program kesehatan gratis di wilayah sini. Beliaupun menyampaikan bahwa sebelum kami, sudah pernah ada pengobatan gratis di wilayahnya tapi dari orang orang Kristen.

Ya Allah, lindungi perangkat desa di sini dari tipu daya-daya musuh-Mu.

Ternyata kami sudah didahului mereka, sehingga kita harus lebih semangat berdakwah dan membina masyarakat. Kristenisasi dengan beragam cara tidak akan pernah berhenti.

Semoga Allah ta’ala mudahkan urusan kami. Aamiin.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.