Selamat datang para calon santri-para penuntut ilmu syar'i warisan Nabi. Untuk mengikuti ujian online UMTB klik di sini!

PKL (Praktek Kerja Lapangan)

   Alhamdulillah, segala puji dan syukur kita curahkan kepada Allah atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga Ma’had Minhajul Atsar Jember dan ma’had-ma’had Ahlus Sunnah lainnya masih diberi taufiq untuk tetap berjuang mencetak generasi penerus dakwah salafiyah.

   Musuh-musuh dakwah, orang-orang kafir maupun ahli bid’ah tidak pernah berhenti melakukan regenerasi. Mereka terus berbenah. Hal ini menuntut kita untuk melakukan hal yang lebih. Sebab, dakwah ini lebih berhak untuk diperjuangkan dari pada selainnya.

   Ma’had Minhajul Atsar tentunya telah berusaha sekuat tenaga dan semaksimal mungkin dalam mentarbiyah anak didik. Hanya saja masih saja didapati banyak kekurangan. Dari sinilah kemudian muncul gagasan untuk membentuk program pematangan calon dai Ma’had Minhajul Atsar. Harapannya, kehadiran mereka benar-benar bisa menyelesaikan masalah, bukan malah menimbulkan masalah baru bagi umat.

   Realita yang ada, santri yang pulang ke kampung halamannya setelah tholabul ilmi, ketika diminta membantu tarbiyah terlihat kebingungan, kaku dan sebagainya. Padahal, mereka diharapkan bisa membimbing umat. Akhir kata, semoga program ini memberikan ilmu praktek bagi thullab agar mereka siap bergabung dalam perjuangan dakwah sunnah.